- Persiapkan kata kunci (keywords) yang dibidik, misalnya "cara menulis".
- Sertakan kata kunci tersebut pada bagian judul tulisan (head/title), deskripsi penelurusan, label, dan isi artikel.
- Masukkan kata kunci di paragraf pertama, paragraf tengah, dan paragraf akhir.
- Kata kunci yang terkandung pada paragraf tengah usahakan merupakan variasi dari kata kunci tersebut. Misalnya pada kata kunci "cara menulis" variasikan dengan "cara menulis artikel yang baik".
- Lebih baik menggunakan minimal satu gambar (dilengkapi "title" dan "alternative text" yang menggunakan kata kunci).
- Lebih bagus lagi jika menyertakan link (embed) video youtube yang juga mengandung kata kunci.
- Pada pengisian label, jangan sampai Anda mengulang kata yang sama lebih dari tiga kali agar tidak dianggap spam oleh Google.
Artikel, tulisan, atau posting berkualitas di blog, website, atau situs merupakan faktor utama yang mendongkrak page views, page rank, dan popularitas blog/website, sebagaimana ungkapan yang tidak terbantahkan: Content is King.
Sayangnya, Google masih "belum mampu" membedakan mana posting Copy Paste dan mana yang asli. Kadang-kadang,, bahkan sering, justru postingan copy paste yang muncul di halaman depan indeks Google, sedangkan yang asli di halaman belakangnya. What an irony!
Sayangnya, Google masih "belum mampu" membedakan mana posting Copy Paste dan mana yang asli. Kadang-kadang,, bahkan sering, justru postingan copy paste yang muncul di halaman depan indeks Google, sedangkan yang asli di halaman belakangnya. What an irony!
Konten atau Isi yang berkualitas, yakni tulisan (teks) --plus gambar, audio, dan video-- adalah raja (the king) yang menentukan keberhasilan sebuah blog/website.*
0 komentar:
Posting Komentar